Welcome to my world. Be nice here. Thank you. +Follow | Dashboard
LIFE, DREAM, ACTION



freebies



your freebies
blablabla



kata2 bagus (?) di novel "Tahta Mahameru"
Minggu, 02 September 2012 | 15.12 | 0 comments
jadi aku baru2 ini beli novel. aku beli cuma gara2 liat fotonya marda pegang novel itu :p karena ya aku cintaaaa sm Mahameru ya udah aku ngebet beli deh :p waktu baca, ya Tuhannnnn penggambaran suasannya itu demi apa bagus bangett :3 apa lagi waktu di ranu pane sama toraja :3 ohya waktu di gramed sama ratri, lika. aku cari muter2 nggak ada x_x pdhl aku liat di komputernya stok nya masih banyak u,u akhirnya tanya sama mas nya, ternyata di rak paling atas xD ahhhhhhh cinta deh sama novel ini :)))) nih review nya by mbak wenny
 
dari cover nya aja udah menarik :3
jadi ini dia sebagian kata2 bagus disana :p jangan lupa beli yaaa *plakk* :

"pertanyaan yang pernah ada di bumi ini yang kuanggap memusingkan adalah ketika ada orang yang bertnya "apakah kamu bahagia dengan hidupmu?"

"karena hidup baguku adalah episode berkejaran dengan peristiwa demi peristiwa. kadang kita yang mengejar, kadang kita yang dikejar. di antar kejar-kejaran itu rasanya ada partikel bernama "kebahagiaan" yang kadang menyelip"

"dan untuk apa dipikirkan? jalankan saja hidup, dan nikmati, bahagia atau tidak, itu benda semu"

"kalau kamu masih ngoto menyakan, tanya lah pada kapal layar ini, apakah ia bahagia hidupnya digerus untuk bolak-balik dari satu pulau ke pulau lain? tanyakan pada elang di atas Selat Makasar ini, apakah ia bahagia bisa terbang tp tidak bisa berenang?tidak perlu menanyaiku"
"orang gunung berteriak girang menjejak pantai, anak pantai berguman kagum mendaki gunung"
”Kalau Mahameru milik abadi para dewa, apa itu artinya Tuhanmu – yang juga Tuhanku sebagai orang Islam – tidak punya tempat di sana?”
”Bukankah yang diajarkan pada umat muslim adalah bahwa Allah hadir di mana-mana?” ucapku, setelah menarik nafas.
”Allah hadir di mana-mana? Termasuk di atas Puncak Para Dewa?” tanyanya.
”Iya...”
 "matahari tenggelamnya tidak pernah membosankan. seperti selalu baru"
"tetapi aku memilih untuk percaya padamu"
"dimana-mana memang selalu ada para penceramah dan aku mulai nyaris terbiasa"
"orang dinilai bukan dari pencapaiannya, tapi ,ereka dinilai dari apa yang mereka capai, apa yang mereka cita-citakan"
"kamu tidak dinilai dari benda hebat apa saja yang sudah berhasil kamu buat. semangat kamu meraihnya membuat kamu hebat"
"tidak ada kekuatan yang luar biasa selain milik Tuhan"
"hidup itu penuh simbol, nak. simbol menyatu dengan alam yang di anugerahkan Sang Pencipta. kekuatan yang terutama tetap berasal dari Allah, bukan yang lain"
"seperti dua kapal yang berpapasan sewaktu badai, kita telah bersilangan jalan satu sama lain. Tapi kita tidak bisa membuat sinyal, kita tidak bisa mengungkapkan sepatah kata pun, kita tidak punya apa-apa untuk dikatakan"
"yang paling dekat dengan hatiku adalah seorang raja yang tidak memiliki singasana dan seorang miskin yang tidak tahu caranya mengemis"
"melihat semua bentuk kemiskinan rakyat jelata di dalam kereta ekonomi. mereka para renta yang amsih berjualan hingga pagi datang. apakah mereka kenal istirahat?"
"tapi perjalanan seperti ini akan membawaku menuju hidup yang kumau"
"dengan dosa berdarah ini, masihkan harus kuminta sebelas alasan sepaya aku menyungkur di depan-Mu meminta ampun?"
"sayap-sayap yang dikabarkan pada dunia berterbangan bebas di Bantimurung. tapi ini kenyataannya, banyak yg tak sebeas itu algi. menjadi mayat yang dikeringkan dan diawetkan"
" Allah tidak membutuhkan shalat kita, tapi kita yang membutuhkan shalat. karena kita yang membutuhkan Dia"
"kata apa lagi yang sanggup kita ucapkan untuk memuji Allah?untuk semua kehebatan penciptaan ini. padahal Mahameru satu bagian kecil saja dari penciptaan-Nya"

Nah gimana? baguskan?? :p

Older Post | Newer Post