Welcome to my world. Be nice here. Thank you. +Follow | Dashboard
LIFE, DREAM, ACTION



freebies



your freebies
blablabla



miris
Minggu, 21 Juni 2015 | 22.02 | 0 comments
Akhir-akhir ini aku sedikit miris melihat dunia pendidikan kita. Apalagi sebagai pelajar yang hidupnya lurus-lurus aja

Baru-baru ini dengar cerita. Tentang anak seorang pemuka agama di wilayah pemukiman teman ibuku. Anak itu pintar tapi sayang belum bisa melanjutkan kuliah karena nggak ada biaya. Beberapa teman kantor ibuku kemudian menggalang dana. Bahkan untuk membayar kontrakan tempat tinggal pun belum mampu. Dan tentunya, kalau belum bisa bayar untuk periode selanjutnya, mereka akan diusir :)
Setelah nggak sengaja denger cerita itu, aku ikut membantu cari info-info beasiswa. Sayangnya, beberapa forum beasiswa hanya sampai untuk jenjang SMA. sudah kukirimkan email ke beebrapa situs tapi belum juga ada yang balas.

cerita kedua baru kudengar malam ini. Teman ayahku datang kerumah dan cerita tentang anaknya yang nagis-nangis takut nggak bisa sekolah. Nilai anaknya memang jauh sekai dari rata-rata, apalagi keuangan yang jauh dari mampu. Mendengar ceritanya dari kamar aja udah bikin aku mau nangis. Padahal di kamar aku cuma tidur-tiduran main hape dan besok masih ujian.

Untuk semua pembaca blog ini, maaf ini memang cerita random karena ada banyak banget cabang pikiran yang seliweran. Aku cuma mau berbagi keprihatinan. Nggak usah jauh-jauh cari di kolong jembatan, di pemukiman kumuh, dll. Di sekitar kita, banyak sekali orang yang jauh dari mampu bahkan hanya untuk mengeyam pendidikan. Niat dan usaha, ternyata nggak ada apa-apanya tanpa dukungan dari orang-orang di sekitar kita.

minta doa nya aja buat temen-temen, karena aku dan keluarga lagi berusaha untuk membantu bapak itu untuk membuat kartu KMS dan cari jalan keluar lainnya. Aku cuma nggak rela aja kalo adik itu masuk di sekolah yang pas-pasan (maaf) yang isinya cuma anak-anak hopeless yang sekdar ngejar ijazah lulus :)

setelah di asat-usut ternyata di sekolah itu, nilai paling tinggi pun jauh dari standar sekolah lainnya. Dan memang sekoalh tersebut nggak begitu mendorong siswanya untuk dapet nilai tinggi. Ya semua hasil memang tergantung diri kita sendiri :) Karena nggak ada usaha yang menghianati hasil :)

ohya buat temen-temen yang punya kenalan yg kesulitan untuk kuliah bisa kasih tau aku karena lagi ada kesempatan nih :)



-Day 4 / 30 hari menulis / pak polisi / PADAKACARMA -

Older Post | Newer Post